4.16.2009

Pontianak Dinilai Strategis Pasarkan Produk Baru

PONTIANAK--Antusias masyarakat Kota Pontianak dalam membeli dan memburu produk-produk baru dan berkualitas, ternyata membuat keuntungan tersendiri bagi para produsen yang sering mengadakan pameran di mal-mal megah seperti Ayani Megamall. Kota Pontianak merupakan kota yang sangat strategis dan local area tepat untuk memasarkan suatu produk baru yang bermutu dan bernilai.

Perkembangan bisnisnya pun sangat luar biasa. Ini terbukti dengan banyaknya pengenalan produk-produk baru, khususnya alat perabotan rumah tangga oleh beberapa kalangan produsen di Kota Pontianak. Salah satu pameran yang digelar 3-12 April ini di Ayani Megamall, memberi peluang omzet yang cukup besar bagi para penjualnya.Masyita, dealer barang-barang furniture alat rumah tangga dari Bandung yang membuka stand di pameran Ayani Megamall mengakui, barang-barang furniture yang dijualnya banyak diminati dan dibeli oleh pengunjung. Hari pertama, ketika dibuka banyak para pengunjung yang membeli alat-alat furniturenya, seperti gelas, wadah tempat minum untuk anak, tempat penyiapan kue lapis, dan toples anti pecah.

“Barang furniture rumah tangga jualan saya ini, memang barang yang diproduksi langsung dari bandung. Produknya pun sangat berkualitas dan anti pecah. Biasanya, kita langsung peragakan barang antipecahnya kepada pengunjung. Biar nanti mereka sendiri yang mengetahuinya bahwa produk ini memang bagus,” jelas Masyita, ketika ditemui di Ayani Megamall, Selasa (6/4).Masyita mengatakan, bahan baku untuk membuat alat furniture rumah tangga tersebut dari biji plastik yang bagus dan pewarnanya diimpor dari Korea. Bahan bakunya juga dilengkapi dengan antibakteri. “Kalau kita menjual produk yang berkualitas tinggi, pastilah banyak laris dijual di masyarakat. Di Kota Pontianak ini kan, saya melihat pasaran serta perkembangan bisnisnya cukup luar biasa. Apalagi jika kita menjual produk-produk baru dari luar yang kualitasnya memang bagus,” paparnya.

Omzet yang dihasilkan oleh Masyita, ketika pameran pertama kali dibuka mencapai Rp.5- 10 juta per hari. Sementara itu Verimiana, marketing Axioo Shop yang membuka stand di Ayani Megamall mengatakan, peluang untuk memasarkan sebuah produk (seperti barang elektronik) di Kota Pontianak ini memang cukup besar. Soalnya kebutuhan masyarakat sekarang makin tinggi. Untuk memudah aktivitasnya kita menciptakan sebuah produk yang canggih, agar bisa membantu dan memenuhi keinginannya.
Beberapa alat elektronik seperti notebook, netbook, speaker, harddisk eksternal, flashdisk yang dipamerkan oleh Verimiana ternyata banyak diminati oleh pengunjung mal. “Untuk pameran kali ini, sudah ada tiga buah notebook jenis MLC 0152 yang terjual. Ini dikarenakan spesifikasi notebooknya lebih canggih, serta fitur-fiturnya pun banyak. Harga juga masih terjangkau,” tuturnya.Verimiana menjelaskan, dalam menjual produk elekroniknya ada dua sistem yang digunakan yaitu, sistem cash dan kredit. “Sistem pembelian secara kredit, kita sudah bekerja sama dengan pihak finance dan untuk pembeli kredit akan ada syarat-syarat khusus.
Silvia, SPG Roda Mas yang bertugas menjaga stand untuk rak TV dan lemari di pameran Ayani Megamall memperkirakan, selama pameran berlangsung sudah ada sekitar 20 lebih item yang laris dibeli oleh pengunjung. (skl)


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda